Teks Berjalan

INFO : Sehubungan dengan website UKM Wawasan Proklamator sedang perbaikan maka untuk informasi seputar Universitas Bung Hatta melalui blog ini"

Minggu, 08 Maret 2015

Alumni Teknik Industri UBH Gelar Tiga Acara Sekaligus


WAWASAN PROKLAMATOR,- Musyawarah Besar (Mubes) Wahana Integrasi Alumni Teknik Industri (Wialti), Reuni Akbar dan Perayaan Ulang Tahun Teknik Industri ke-23 adalah tiga acara yang digelar oleh  Alumni Jurusan Teknik Industri (TI) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta (UBH) di Hotel Mercure, Padang, Minggu (07/03/2015).

Kegiatan yang mengusung tema, “Wujudkan Komitmen dan Kontribusi Alumni untuk Menciptakan Nilai Tambah Membangun Almamater” yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr.Niki Lukvirarman, S.E. Akt. MBA dan dihadiri oleh pendiri Teknik Industri Universitas Bung Hatta Dr. M. Giatman dan Ir. Bakri Bakar, Dekan dan Wakil Dekan FTI Universitas Bung Hatta Ir. Drs. Mulyanef, M.Sc dan Ir. Yanni Ridal, S.T., serta Kepala BAAK Universitas Bung Hatta Hendra Kusuma, S.Pi., M.Si.

Dalam sambutannya, Niki merasa bangga dengan Jurusan Teknik Industri  berkat perjuangan kerasnya berhasil memperoleh akreditasi B dari BAN-PT.  “Lulusan jurusan Teknik Industri dapat berpikir secara simultan antara ilmu teknik dan manajemen sehingga akan banyak diterima diperbankan,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Yusrizal Bakar, S.T.,  M.T.  mengatakan jumlah alumni Teknik Industri sudah hampir 1500 orang. “Rasanya dengan jumlah ini merupakan kekutan yang sangat besar dan sayang bila kekutatan ini tidak kita kumpulkan dalam sebuah wadah organisasi,” ungkapnya.

Mubes dan reuni akbar bukan merupakan sebuah kegiatan yang lahir karena keinginan sebuah kelompok tertentu melainkan karena keinginan bersama melalui satu kata kami ada karena bersatu, satu hati kami maju karena bersatu dan satu semangat kami besar karena kebersamaan,” jelas Yusrizal.

Sementara itu  Serkanta Armiul,  S.T.,  Ketua Wialti menyampaikan hari ini kita akan mengadakan pemilhan pengurus baru.  “Ke depan Wialti bisa lebih berkembang dan berdaya guna baik buat sesama alumni jurusan dan adik-adik mahasiswa,” harapnya.

Nanti kita akan melauncing website jurusan sendiri dengan harapan konsulidasi dan kesolitan dapat diakses secara langsung,” tambahnya.

Salah satu pendiri Jurusan Teknik Industri Universitas Bung Hatta Dr. M. Giatman mengungkapkan  umur 23 tahun bukan umur yang pendek bukan juga umur yang panjang tergantung bagaimana kita menikmati umur itu.

“Lulusan Teknik Industri kalau bisa memanfaatkan ilmunya akan jadi calon manajer karena bisa memahami semua karakteristik dari semua bidang ilmu dan mudah-mudahan momentum ini bisa kita manfaatkan lebih baik,” ucapnya.

Giatman juga menambahkan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN para mahasiswa dan alumni harus memiliki dan dibekali kompetensi khusus agar mampu bersaing. Kedepan Teknik Industri  juga pelu menyiapkan sistem uji kompentesi agar kita bisa bersaing dengan masyarakat ASEAN secara baik.

(Unay WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tidak ada komentar:

Sekilas Tentang WP

PASANG IKLAN DAN PROMOSI DISINI .... !!