Teks Berjalan

INFO : Sehubungan dengan website UKM Wawasan Proklamator sedang perbaikan maka untuk informasi seputar Universitas Bung Hatta melalui blog ini"

Jumat, 06 Maret 2015

Rektor UBH Dukung Keterbukaan Informasi

WAWASAN PROKLAMATOR,- Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman menyatakan sangat mendukung keterbukaan informasi publik sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008. Hal itu dinyatakan Niki saat menerima kunjungan Ketua Komisi Informasi Sumatera Barat Syamsu Rizal beserta komisioner KI lain Yurnaldi dan Sondri di ruang kerjanya Kampus 1 Ulak Karang, Rabu (25/02/15).

Dalam kunjungan silaturrahim tersebut, Syamsu Rizal menjelaskan bahwa, keberadaan Komisi Informasi Sumbar relatif masih baru sejak di lantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bulan September 2014 lalu. Sehingga keberadaan KI Sumbar sangat penting di sosialisasikan ke semua badan dan lembaga publik lainnya.

Disebutkan juga bahwa, KI Sumbar mendorong pihak perguruan tinggi selaku badan publik untuk terbuka dan KI Sumbar juga bisa bekerja optimal dengan harapan bermunculan juga perguruan tingi-perguruan tinggi di Sumbar pada tahun-tahun mendatang sebagai salah satu badan publik yang menerima penghargaan keterbukaan informasi.

“Kita tidak ingin terjadinya sengketa informasi di Sumatera Barat, karena keterbukaan informasi tersebut sudah di atur oleh UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik menjamin hak setiap warga negara untuk mendapatkan informasi dari badan publik, sengketa informasi akan muncul karena warga tidak mendapatkan informasi dan tidak puas,” imbuhnya.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman dalam pertemuan  tersebut menyampaikan siap bekerjasama dan mendukung KI Sumbar.

“Dalam waktu dekat, bersamaan dengan Diesnatalis Universitas Bung Hatta ke-34, kita akan mencarikan jadwal tersendiri untuk sosialisasi UU No.14 Tahun 2008 tersebut dengan mengundang semua jajaran pimpinan di lingkungan mulai dari Jurusan sampai Dekan," jelas Niki.

Ditambahkan Niki, sejak tahun 2013, pihak Universitas Bung Hatta telah menerapkan informasi berbasis web, semua informasi tentang Universitas Bung Hatta bisa di akses secara online.

“Bahkan setiap orang tua mahasiswa dapat me-akses dan mengecek anaknya selama menjadi mahasiswa Universitas Bung Hatta, misalnya nilai, kehadiran dan lainnya secara online,"tambah Niki. 

(Indrawadi-Humas UBH)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tidak ada komentar:

Sekilas Tentang WP

PASANG IKLAN DAN PROMOSI DISINI .... !!